top of page
  • iprivatenumber

Situs-Situs Belajar Programming Gratis

Kata Siapa Programming Sulit, Yuk Datangi 5 Situs Belajar Programming Gratis Ini!

Buat kamu siswa SMK RPL atau mahasiswa Tehnik Informatika atau Tehnik Elektro, memperoleh modul programming bukan lah perihal yang sulit. Kamu dapat memperolehnya dari dosen yang mengajar satu mata kuliah atau kakak tingkat yang tidak ambil jadi kuliah itu. Tetapi bagaimana bila kamu ingin belajar pemrograman dengan mandiri atau otodidak?


Mungkin kamu dapat beli beberapa buku pemrograman yang berada di toko buku atau meminjam buku di perpustakaan. Buku ialah jendela dunia, dengan buku wacana kita jadi bertambah. Tetapi bagaimana bila kamu orang dengan uang yang minim? Tentu saja beli buku ialah suatu yang akan membuat kamu berfikir 2x. Kenapa tidak? Untuk penuhi keperluan sendiri saja telah apalagi mesti beli buku?


Lantas bagaimanakah cara gampang supaya bisa belajar pemrograman dengan baik? Apa yang diimpikan belajar programming akan pupus demikian saja? Semestinya janganlah berfikir demikian. Internet dapat jadi jalan keluar terunggul untuk belajar pemrograman. Ditambah lagi ini tahun 2018, di mana internet makin gampang didapat serta dibuka.

Tetapi situs situs apa yang dengan gampang serta komplet memberi info serta panduan belajar pemrograman? Buat kamu yang ingin belajar pemrograman mari baca 5 situs situs untuk belajar pemrograman yang komplet serta ditanggung gampang untuk dipahami.

1. w3schools.com

Buat kamu yang tertarik belajar pemrograman situs, silakan singgah ke situs w3schools.com. Dapat disebut belajar pemrograman situs dari situs ini adalah pilihan yang betul-betul pas. Pada situs situs ini menyedikan beberapa panduan serta seluk beluk pemrograman situs. Dari mulai HTML, CSS, PHP, ASP, SQL, JSON, AJAX, Angular js, JQuery, Javascript, serta ada banyak kembali.


Salah satunya keunggulan situs ini ialah menu “examples” di mana kamu dapat lihat satu code serta hasil keluarannya. Menjadi contoh kamu ingin belajar HTML. Pada menu “examples” kamu tinggal pilih saja HTML, serta pilih sisi manakah yang ingin kamu tekuni(Contoh head, bodi, serta lain- lainnya). Jadi saat itu juga akan muncul kode serta akhirnya. Kamu dapat juga mengotak atik kode itu, hingga ada praktik langsung yang membuat kamu makin memahami.


2. codepolitan.com

Situs situs lainnya untuk belajar pemrograman dengan gampang ialah codepolitan.com. Perihal yang membuat situs ini betul-betul menarik untuk dipelahari belajar dari situs situs ini ialah kerapian dari situs itu. Sehigga buat beberapa pengunjungnya akan dibikin begitu nyaman serta gampang temukan menu yang akan dicari. Pada codepolitan.com ini disiapkan beberapa jenis pemrograman yang dapat kamu tekuni.


Menjadi contoh pemrograman C, Phyton, Javascript, Java, PHP, dan HTML. Info yang disiapkan sangat komplet. Dari mulai type data, operator, pengkondisian serta penentuan, basis data, serta semua yang terkait dengan pemrograman itu. Situs yang rapi serta info yang komplet akan memudahkan kamu beberapa pemula untuk gampang belajar lewat codepolotan.com. Diluar itu situs situs ini pula memakai bahasa Indonesia hingga buat kamu yang kesusahan bahasa Inggris, dapat jadi pilihan yang baik.


3. stackoverflow.com

Situs situs ini lebih ke satu komunitas yang diutamakan untuk satu tehnologi diantaranya pemrograman. Bila kamu seseorang programmer, tentu saja komunitas ini tidak asing buat kamu. Bila kita menanyakan ke Google waktu kita bingung mengakhiri kode kita, jadi stackoverflow seringkali tampil di teratas atau sangat banyak link ke stackoverflow yang muncul. Komunitas ini memakai bahasa Inggris, maka bila kamu ingin menanyakan pakailah bahasa Inggris. Tetapi tidak ada kelirunya bukan belajar pemrograman sekalian belajar bahasa Inggris. Bila kamu ingin menanyakan janganlah lupa rincian atau login terlebih dulu. Tidak hanya menanyakan mungkin kamu juga bisa menjawab pertanyaan yang ditanyakan oleh orang yang lain.


4. malasngoding.com

Hampir sama juga dengan w3schools di mana situs situs ini mengutamakan untuk belajar pemrograman situs. Akan tetapi situs situs ini memakai bahasa Indonesia. Hingga buat kamu yang kesusahan bahasa Inggris akan dengan gampang mengerti waktu belajar dari situs situs ini. Tidak kalah dengan w3schools, malasngoding.com ikut menyiapkan feature demo yang menolong memudahkan pembacanya supaya bertambah cepat memahami. Tetapi awal mulanya janganlah lupa login terlebih dulu.


5. github.com

Pada situs situs github kamu dapat dengan gampang download sample kode yang disiapkan oleh beberapa membernya. Jadi dengan begitu kamu dapat pelajari kode dari beberapa orang yang telah memiliki pengalaman dalam soal pemrograman. Tidak hanya download, buat kamu yang telah memiliki pengalaman kamu dapat juga bagikan sampel kode mu supaya beberapa anggota github pemula dapat belajar dari kode yang kamu siapkan.


Sebetulnya ada banyak situs belajar pemrograman yang menyebar di internet. Ke lima situs di atas yang telah dibahas ialah referensi situs situs yang menarik serta seringkali didatangi. Saat ini tidak ada fakta lainnya bukan tidak dapat belajar pemrograman sebab tidak ada rujukan? Bila kamu eksplorasi ada banyak situs situs belajar pemrograman yang menarik serta tentu saja dapat membantumu mencapai mimpi membuat suatu startup.


3 views0 comments
bottom of page